top of page
  • Gambar penulisEditor

Daihatsu Hadirkan Dikta di Ajang Urban Fest Level Up 2023 Surabaya

Pradikta Wicaksono hadir di Urban Fest Level Up 2023 Surabaya yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3 pada 6 Mei 2023.

Dari kiri: Hendrayadi Lastiyoso; Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation, David Gunawan; Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusra PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation, Rudy Ardiman; Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.


OTOPLUS-ONLINE I Daihatsu memeriahkan akhir pekan generasi muda Surabaya dengan menghadirkan Dikta di ajang Urban Fest 2023.

Pradikta Wicaksono (@dikta).


Buat kalian anak muda Suroboyo penggemar mantan vokalis grup musik Yovie & Nuno bernama lengkap Pradikta Wicaksono, pastikan hadir di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada tanggal 6 Mei 2023.


Daihatsu Urban Fest Level Up adalah komitmen Daihatsu untuk terus hadir dan mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para generasi muda yang ada di berbagai kota besar di Indonesia.



Komitmen ini ditunjukkan dengan menyediakan rangkaian program hiburan atraktif kekinian, sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil baru Daihatsu.

Daihatsu Urban Fest berlangsung di Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada 4-7 Mei 2023.


Daihatsu Urban Fest yang mengusung konsep “An Event to show what friend are for to support image & lifestyle” berlangsung di Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada 4-7 Mei 2023.



Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, “Enam puluh persen populasi di Indonesia didominasi usia 20-49 tahun dengan rincian 33 persen usia 20-34 tahun dan 27 persen mereka yang berusia 35-49 tahun.


Daihatsu yang telah identik dengan keluarga muda, ingin mengembangkan pasar dengan merangkul mereka yang masih single dan first job people dimana rata-rata merupakan anak-anak muda.”

Di Jatim, All New Astra Daihatsu Ayla mengambil porsi 17 persen dari total jualan Daihatsu.


Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation menjelaskan, produk-produk Daihatsu terbukti semakin digemari anak muda. Contohnya Daihatsu Rocky yang anak muda banget.



"Saat ini pangsa pasar nasional sekitar 7 persen. Angka itu dapat mewakili prosentase anak muda yang memilih Daihatsu. Selain itu, pilihan varian ADS (Astra Daihatsu Styling) pada produk seperti Rocky dan Ayla juga dihadirkan untuk mengakomodir selera kaum muda. Varian ADS rata-rata mengambil porsi 12 persen dari total penjualan model-model tersebut,” kata Hendrayadi.


Urban Fest Level Up 2023 yang diadakan di 7 kota yaitu Balikpapan, Makassar, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang dan Jakarta menargetkan total pengunjung sebanyak 10 ribu dengan 8 ribu game participant dengan estimasi 1500 pengunjung dengan 1150 game participant di setiap kota.



Namun aktualnya dari 4 kota yang telah dihelat (Balikpapan, Makassar, Medan, Bandung) rata-rata dihadiri 4064 pengunjung dengan 2287 game participant.


Selain special performance dari Dikta, berikut kegiatan yang menyemarakkan Urban Fest Level Up 2023 Surabaya: D-Type Race; balap mobil dengan cara mengetikkan kata-kata secepat mungkin melawan komputer, D-Message; berbagi pesan dan quotes keren di giant message wall yang ada di screen, D-Dress Up; custom mobil Daihatsu impianmu dengan stiker dan grafis keren. Kreasi paling keren akan direalisasikan oleh Daihatsu.

D-360; ajang ekspresi diri bersama kawan di 360 Photo Booth yang hasilnya bisa jadi materi konten di media sosial.


Ada juga D-Beads; ajang untuk menyalurkan kreativitas dengan membuat D-Beads lewat gambar pilihan yang telah tersedia atau membuat sendiri sesuai imajinasi masing-masing, D-360; ajang ekspresi diri bersama kawan di 360 Photo Booth yang hasilnya bisa jadi materi konten di media sosial lalu D-Claw untuk menguji kemampuan membidik dan keberuntungan berhadiah merhandise eksklusif Daihatsu.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page