top of page
  • Gambar penulisEditor

MG Pettarani Makassar Jadi Outlet Pertama MG di Indonesia Timur

Bertempat di kawasan strategis Jl. A. P Pettarani No. 45, MG Pettarani Makassar berdiri di atas lahan seluas 2.465,5 m2 dan menyediakan layanan lengkap 3S, yaitu sales, services, dan spare parts.

MG HS i-SMART kini sudah dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Makassar dan sekitarnya


OTOPLUS-ONLINE I Brand asal Inggris, Morris Garage (MG) yang berdiri sejak 1920 terus melebarkan sayapnya ke Indonesia. Setelah sebelumnya meresmikan outlet terbaru di Malang - Jawa Timur, pada 10 Juni 2021 lalu yang turut dihadiri oleh OTOPLUS-ONLINE, kini MG meresmikan outlet pertamanya di Indonesia kawasan timur, yakni MG Pettarani Makassar, bermitra dengan Sinar Galesong.


Peresmian dilakukan secara simbolis melalui pengguntingan pita dengan disaksikan Endro Nugroho (CEO SubHolding Automotive PT. Sinar Galesong Automobil), Arief Syarifudin (Marketing & PR Director MG Motor Indonesia), Efendy Purnama (Direktur Utama Sinar Galesong Group), Figo Lee (Managing Director MG Motor Indonesia), Zhang Weiwei (Vice Managing Director MG Motor Indonesia), Donald Rachmat (General Director MG Motor Indonesia), serta Felix Tandiawan (Direktur Sinar Galesong Group) pada hari Kamis, 17 Juni 2021.

Prosesi peresmian berupa pengguntingan pita


Bertempat di kawasan strategis Jl. A. P Pettarani no. 45, MG Pettarani Makassar berdiri di atas lahan seluas 2.465,5 m2 dan menyediakan layanan lengkap 3S, yaitu sales, services, dan spare parts guna melayani permintaan para pelanggan.


Outlet ini memiliki area showroom yang luas dan mampu memamerkan hingga 9 unit mobil untuk dilihat dan dicoba secara langsung oleh calon pelanggan.

MG Pettarani Makassar berdiri di atas lahan seluas 2.465,5 m2 dan menyediakan layanan lengkap 3S, yaitu sales, services, dan spare parts



Selain itu, para pemilik mobil MG juga dapat menitipkan unit MG kesayangannya untuk ditangani oleh teknisi bersertifikasi khusus di area working bay yang dapat dipantau oleh pelanggan secara langsung lewat area lounge yang nyaman dengan fasilitas koneksi Wi-Fi, kudapan, teh dan kopi, hingga mushola agar pelanggan dapat beribadah dengan tenang.


Selain itu, terdapat juga area penyimpanan suku cadang yang mumpuni guna menghadirkan suku cadang fast moving MG yang original secara cepat.

Berfoto bersama mobil pintar pertama MG di Indonesia, MG HS i-SMART.


Dengan keseluruhan layanan yang tersedia, MG Pettarani berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik mulai dari awal hingga akhir kunjungan mereka.



Hadir langsung di acara peresmian MG Pettarani Makassar, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.


“Kami senang karena melalui kehadiran MG di Makassar, MG dapat memenuhi komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia lebih luas lagi, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan," ujar Arief (17 Juni 2021).


"Dengan pelayanan 3S yang prima meliputi penjualan, servis, dan suku cadang, konsumen di Sulawesi semakin dimudahkan untuk mengakses ragam mobil MG beserta seluruh layanan purna jualnya."



Sementara CEO SubHolding Automotive PT. Sinar Galesong Automobil, Endro Nugroho mengungkapkan, sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh MG untuk memberikan pelayanan terbaik, khususnya bagi warga Makassar dan sekitarnya.


"Sejak memulai layanan kami pada akhir tahun 2020, kami melihat antusiasme yang luar biasa tinggi dari masyarakat Makassar terhadap kendaraan MG yang dianggap telah menjadi pilihan baru dalam berkendara. Oleh karena itu, kami optimis dapat terus mencetak kesuksesan bersama MG di Tanah Air, khususnya wilayah Indonesia bagian timur.”


MG Pettarani menghadirkan seluruh line up MG yang telah hadir di Indonesia, yaitu MG ZS, MG HS, hingga yang terbaru sebagai tipe tertinggi dari MG HS, MG HS i-SMART Magnify.



Seiring dengan peluncuran mobil pintar pertama MG di Indonesia ini, layanan 3S yang tersedia di MG Pettarani juga turut dilengkapi dengan informasi-informasi seputar teknologi MG i-SMART.


Dengan demikian, masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Makassar dan sekitarnya kini dapat membuktikan secara langsung pengalaman berkendara dengan teknologi otonom MG Pilot - ADAS, beserta teknologi pintar MG i-SMART.


Dengan beroperasinya MG Pettarani Makassar, maka saat ini MG telah memiliki 14 outlet MG yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, hingga Manado.


Pameran MG i-SMART Invasion

Pameran MG i-SMART Invasion di Trans Studio Mall Makassar berlangsung 14-27 Juni 2021


Selain dengan mengunjungi MG Pettarani Makassar, masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Makassar dan sekitarnya juga dapat mengunjungi pameran MG i-SMART Invasion di Trans Studio Mall Makassar yang berlangsung dari tanggal 14-27 Juni 2021.


Ragam promosi menarik juga ditawarkan melalui program MG Great Value, mulai dari gratis layanan perawatan hingga 100.000km atau 5 tahun, termasuk suku cadang dan jasa, bunga 0% selama 3 tahun, gratis garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta penawaran menarik lainnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Teks: Indramawan

Foto: MG

bottom of page