top of page
  • Gambar penulisEditor

New Monkey Custom Model Ke-3 Bikinan WS Udek Oto Hampir 90 Persen Serupai Motor Aslinya

New Monkey Custom buatan WS Udek Oto ini dipasarkan mulai harga Rp25 jutaan.

OTOPLUS-ONLINE I WS Udek Oto terus menyempurnakan New Monkey Custom Project yang dilakoninya, dan sekarang ini telah merampungkan unit ke-3 yang dipesan oleh Fajar Budi, seorang konsumen di Sidoarjo.

"Kami terus melakukan penyempurnaan supaya hasilnya bisa semirip mungkin dengan New Monkey injeksi model terbaru," buka WS Udek yang baru saja merampungkan Sarimin Project, mini bobber pesanan Andre Taulany, aktor, musikus, pembawa acara, penyanyi, dan pelawak ternama.


Dijelaskan oleh WS Udek, dibandingkan dengan unit kedua yang ditayangkan di OTOPLUS-ONLINE sebelumnya dan sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 pada 1-5 Juni lalu di Grand City Convex, unit ke-3 ini hampir 90 persen lebih mendekati New Monkey asli buatan pabrik.


"Perbedaan ada pada sokbreker, bentuk cover, dan sepatbor yang menurut kami lebih bagus sekarang. Kemudian untuk cat juga dibuat semirip mungkin dengan New Monkey," tunjuk Udek, mantan mekanik road race tim Suzuki era 1990-an yang kini menekuni usaha di bidang bengkel modifikasi ini.


Sebagai informasi, untuk mendapatkan akurasi dimensi, Udek mengaku dimudahkan dengan data yang ia kumpulkan.

"Kebetulan ada teman punya New Monkey yang dibeli dari Thailand, dari situlah kami banyak terbantu dalam kepresisian dimensi," ujar Udek yang juga dipercaya memasarkan AP10 Indonesian MiniGP Bike, motor balap yang dipakai di ajang balap pembibitan mulai usia 8 tahun di Indonesia dan diproduksi oleh Alrasyid Indo Racing (AIR).

New Monkey Custom buatan WS Udek Oto ini dipasarkan mulai harga Rp25 jutaan. "Menurut saya dengan harga segitu cukup terjangkaulah untuk konsumen di Surabaya dan sekitarnya yang suka barang murah tapi bagus," senyum Udek sambil menambahkan, harga segitu termasuk mesin Karisma 125.


Berikut ini spesifikasi dari New Monkey Custom Project dari WS Udek Oto model ke-3:


Spesifikasi:

Mesin: Honda Karisma 125 2008 (dikondisikan baru dengan overhaul ganti parts layaknya motor baru) Fork aftermarket: Ride It (untuk Yamaha V-ixion) Lampu depan: LED Daymaker 7 inci Spidometer: LED Daymaker

Pelek depan-belakang: Kymco 12 inci Ban: Swallow Sokbreker: Ohlins Knalpot: handmade (bahan stainless) dengan silencer Megeli 250cc Sein depan-belakang: Honda Scoopy (model lama) Spatbor belakang: variasi Kawasaki Ninja Setir: Honda CB150R


WS Udek Oto

Alamat: Perum Bukit Cemara Wangi B5/07 Hulaan, Menganti - Gresik

Showroom: Cafe Viaduct, Jalan Nias No. 110, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya

HP: 0813-3515-8055

Instagram: @wsudekoto

Facebook: Ws Udek Oto

Youtube: w.s udek oto

Tiktok: @wsudekoto


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Istimewa

bottom of page