• Editor

Panduan Yamaha Y-Connect (4 - Habis): Gampang Aja Cari Motor di Parkiran

Cukup hidupkan aplikasi Y-Connect kemudian masuk ke menu Parking Location. Layar akan menampilkan lokasi terakhir motor diparkir.

Enggak perlu repot mengingat lokasi parkir motor


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha Motorcycle Connect yang mengoneksikan motor dengan pengguna menawarkan manfaat pada aktivitas bermotor sehari-hari.


Melalui aplikasi ini, pengguna akan dimudahkan untuk menemukan motornya di lokasi parkir. Akan sangat membantu buat mereka lupaan atau kurang jago mengingat lokasi parkir motornya.


Baca juga: Panduan Yamaha Y-Connect (1): Cara Menghubungkan Ponsel dengan Motor


Hal itu dimungkinkan karena Communication Control Unit atau CCU akan secara otomatis menyimpan lokasi parkir terakhir motor begitu mesin motor dimatikan.


Untuk menemukannya mudah, hidupkan aplikasi Y-Connect kemudian masuk ke menu Parking Location. Layar akan menampilkan lokasi terakhir motor diparkir.


Baca juga: Panduan Yamaha Y-Connect (2): Mengenal Fitur-Fitur Apa Saja yang Dimiliki

Pointer merah merupakan lokasi parkir motor


Pointer merah menunjukkan dimana motor berada dan titik biru menunjukkan lokasi pengguna. Selama terhubung dengan jaringan internet, Y-Connect tetap dapat menunjukkan lokasi motor.


Baca juga: Panduan Yamaha Y-Connect (3): Bisa Tahu, Kapan Waktunya Perawatan dan Perbaikan Motor


Kelebihan lain, sistem akan mencatat pada pukul berapa kita memarkir motor serta durasi motor itu kita tinggalkan.

Y-Connect memiliki fitur notifikasi telepon atau pesan masuk


Fitur lain dari aplikasi Y-Connect yang terasa banget manfaatnya yaitu kemampuannya memberikan notifikasi apabila ada telepon, pesan atau e-mail yang masuk.

Notifikasi akan ditampilkan di layar instrument


Anak muda sekarang kan tidak bisa lepas dari gadget untuk selalu terhubung dengan temannya. Selama berkendara, tentu enggak aman kalau harus mantengin ponsel terus menerus. Telepon atau pesan yang masuk akan muncul sebagai notifikasi yang ditampilkan pada panel instrumen.

Pilih notifikasi apa yang ingin ditampilkan


Tentu saja sebelumnya kalian harus mengaktifkan dulu pilihan notifikasi pada menu Meter Notification Setting. Pilih notifikasi apa yang ingin ditampilkan, apakah Incoming Call, Voicemail, SMS/Messenger atau e-mail.

Nah, masih banyak lagi kelebihan fitur-fitur yang ada pada Y-Connect. Kalian bisa eksplor sendiri masing-masing fitur ini. Let's get connected!


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto