• Editor

Perayaan 10 Tahun PT Piaggio Indonesia: Umumkan Pendirian Pabrik di Cikarang

Dibarengi peluncuran 10th Anniversary Vespa Sprint Limited Edition.

Marco Nata La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I Sebagai bukti komitmennya, PT Piaggio Indonesia secara resmi mengumumkan pendirian pabriknya di Indonesia. Hal itu diutarakan Marco Nata La Diega pada acara Virtual Media Event - PID Talks Perayaan 10 Tahun PT Piaggio Indonesia.


“PT Piaggio Indonesia merayakan kehadiran 10 tahun pertamanya di Indonesia, sebuah perjalanan penuh semangat dan dedikasi dengan komitmen kuat untuk menghadirkan pengalaman premium di industri roda dua Indonesia dengan 4 merek ikonik,” ujar Marco Nata La Diega.


Sebagaimana diketahui, industri otomotif roda dua Tanah Air selalu mengalami dinamika pasar yang berubah dengan cepat, sehingga menantang merek otomotif untuk selalu relevan seiring dengan perubahan dan perkembangan perilaku juga selera pelanggan.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia Membuka Dealer Premium Motoplex 4 Brand di Surabaya


Di tahun 2011, setelah melalui riset pasar yang mendalam, PT Piaggio Indonesia didirikan sebagai perwakilan Piaggio Group di Indonesia, dengan tujuan dan misi utama:membawa merek roda dua ikonik Italia dari Piaggio Group dan memberikan solusi mobilitas serta pengalaman premium bagi industri otomotif roda dua di Indonesia.

Sejak awal, melalui strategi yang konsisten dan otentik, komitmen PT Piaggio Indonesia adalah untuk selalu melayani pasar dan memahami secara keseluruhan segmen premium pasar otomotif roda dua.

Amazing Journey, tahun 2020 merupakan tahun penuh tantangan karena dunia dilanda pandemi Covid-19


Dengan demikian, penawaran PT Piaggio Indonesia ke pasar Indonesia berkembang dari hanya memiliki dua merek: Piaggio dan Vespa di tahun 2011, menjadi 4 merek di tahun 2015, dengan penambahan merek Aprilia dan Moto Guzzi yang berkinerja lebih tinggi dan kapasitas lebih besar.


“Jaringan dealer kami juga bertambah, dari semula 30 dealer dan sekarang menjadi 45 dealer,” imbuh Marco.

Saat ini, empat merek Piaggio Group yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, ditawarkan di dealer premium Motoplex unggulan, dimana pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan akses dan pengalaman terbaik kendaraan roda dua premium di Indonesia dalam satu atap. Dealer Motoplex unggulan saat ini telah berdiri di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar.

Baca juga: Piaggio Indonesia Luncurkan 4 Produk Premium


Hal tersebut merupakan nilai tambah yang solid bagi penawaran yang diberikan oleh PT Piaggio Indonesia, untuk secara konsisten menghadirkan kualitas yang tinggi, warisan dan gaya hidup Italia yang ikonik ke pelanggan Indonesia.


Secara sederhana, ini adalah strategi roadmap premium PT Piaggio Indonesia, sebuah komitmen yang dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik di Indonesia. Strategi ini telah terbukti sebagai sebuah formula kesuksesan dalam dekade pertama keberadaan PT Piaggio Indonesia.

Melanjutkan penerapan strategi roadmap premium, yang lebih menginspirasi dan mengakomodir kebutuhan pelanggan di Indonesia sekaligus wujud komitmen untuk semakin memperkaya perjalanan yang benar-benar menakjubkan di Indonesia, PT Piaggio Indonesia secara resmi mengumumkan pendirian pabriknya di Indonesia.


Baca juga: Otoplus-Online Trip: Uji Tanjakan Piaggio Medley Cemoro Sewu-Cemoro Kandang


Marco menambahkan, pabrik itu akan berlokasi di Jababeka Industrial Estate, Cikarang. Berjarak sekitar 35 kilometer dari Jakarta. Pabrik itu akan berdiri di atas lahan seluas 55.000 meter persegi.


Dalam kurun waktu 10 tahun, PT Piaggio Indonesia telah menyaksikan perubahan tren dan perilaku pelanggan di Indonesia, yang menghasilkan evolusi dari ekosistem yang berkembang pesat.


Dalam keadaan itu, kemampuan beradaptasi dan relevansi terhadap pasar telah dan masih menjadi kekuatan utama dalam melayani pasar Indonesia.


Baca juga: Kelebihan Moto Guzzi V85 TT Travel Dibanding V85 TT dan V85 TT Adventure


"Dengan berdirinya pabrik Piaggio di Indonesia kami akan lebih dekat dengan pelanggan setia kami, selalu menawarkan perjalanan gaya hidup Italia yang menarik dan mengasyikkan. Percayalah ini hanya awal dari cerita, dan perjalanan menakjubkan ini akan terus berlanjut,” pungkas Marco.

PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition

10th Anniversary Vespa Sprint Limited Edition memberikan kombinasi sempurna antara modernitas, warisan dan gaya


Mewakili perayaan ulang tahun ke-10, PT Piaggio Indonesia meluncurkan 10th Anniversary Vespa Sprint Limited Edition. Seri ini dirancang berdasarkan model Vespa yang sangat digemari, yaitu Vespa Sprint 150 i-get ABS.


PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition secara eksklusif ditawarkan hanya 1010 unit saja. Setiap unitnya ditandai dengan nomor pada badge khusus tanpa terkecuali.

Dipasarkan dengan harga Rp 60 juta OTR Jakarta


Tampilan utama yang berbeda dari PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition adalah warna 10th Anniversary biru metalik yang elegan dan eye-catching, warna universal ini dipilih untuk memperingati 10 tahun pencapaian, dikombinasikan dengan highlight yang indah dan detail perunggu, dilengkapi dengan desain sadel baru yang didedikasikan untuk menyelaraskan kseluruhan tampilan.

PT Piaggio Indonesia juga menyediakan helm dengan warna senada, dijual tebatas dan terpisah dari unit


Untuk lebih memperkuat tampilan utamanya, Vespa Limited Edition ini dilengkapi dengan tampilan digital TFT pertama yang muncul pada Vespa Sprint.

Berikut detail-detail perbedaannya


“PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition merupakan bentuk apresiasi dan perayaan berkesan bagi Indonesia. Vespa ini adalah hadiah yang ingin kami berikan kepada negara yang selalu mendukung dan mengapresiasi kami,” tutup Marco Noto La Diega.

Penawaran “an Amazing Ride, with an Amazing Style, for an Amazing Journey”

Dalam rangka perayaan 10 tahun PT Piaggio Indonesia serta apresiasi atas dukungan dan kecintaan tiada henti dari pasar di Indonesia, PT Piaggio Indonesia mempersiapkan penawaran yang menakjubkan yaitu “an Amazing Ride, with an Amazing Style, for an Amazing Journey” seiring berlanjutnya perjalanan luar biasa PT Piaggio Indonesia.


PT Piaggio Indonesia juga memformulasikan penawaran khusus untuk pelanggan setia dari 4 merek ternama. Untuk Piaggio dan Vespa, setiap pembelian skuter dapat menikmati voucher hingga Rp 10.010.000 dan bagi pada pecinta adrenalin dan kendaraan berperforma tinggi, setiap pemilik baru Aprilia dan Moto Guzzi berhak menikmati voucher senilai hingga Rp 100.000.000.


Baca juga: Alasan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi Lebih Memilih Naik Motor Saat Blusukan


Semua anggota baru keluarga Piaggio Group dapat menikmati merchandise eksklusif tambahan untuk dinikmati pelanggan sebagai bagian dari program hadiah dengan pembelian.


Selain itu, PT Piaggio Indonesia juga menawarkan paket perawatan khusus untuk suku cadang dan servis kepada para pengguna setia Piaggio, Vespa, Aprilia, atau Moto Guzzi.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia