• Editor

Ternyata Wuling Almaz RS Tak Bisa Sembarang ‘Lepas Kunci’ Lho!

“Jika ingin pinjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa lakukan pengaturan pada pilihan ‘Manajemen Otorisasi Kunci’ dan pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun MyWuling+ yang sudah diaktivasi.” (Dimas Agus - App Operation Wuling Motors).

Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors menunjukkan pembaharuan aplikasi MyWuling+


OTOPLUS-ONLINE I Bicara daya pikat Wuling, sebagai salah satu alternatif di tengah dominasi pabrikan asal Jepang dan Eropa yang bermain di pasar roda empat Indonesia, seakan-akan memang tiada habisnya.


Contohnya saja varian Wuling Almaz, yang diperkuat teknologi WIND, sehingga dapat berinteraksi dengan penggunanya melalui sapaan khas ‘Halo Wuling’.

Wuling Almaz RS dengan teknologi WISE


Kini varian terbaru Almaz, yakni Almaz RS, juga telah diperbaharui. Melalui sebuah inovasi perangkat kekinian, yang dinamakan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).


Seperti diketahui, komponen di dalam teknologi WISE pada Wuling Almaz RS salah satunya adalah Internet of Vehicle (IoV). Dalam sebuah kesempatan, tepatnya Rabu petang (21/4), Wuling melakukan media briefing secara daring, sedikit mengulas tentang fitur IoV.

Almaz RS dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV)


Sebenarnya akses utama masuk ke dalam fasilitas WISE adalah melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via aplikasi MyWuling+. Dimana beberapa waktu lalu Wuling juga mengumumkan pembaharuan, untuk aplikasi tersebut.


“Seiring kehadiran Almaz RS di tanah air, kami lakukan pembaharuan untuk MyWuling+. Awal kehadirannya di tahun 2019, aplikasi ini hadir untuk menghubungkan layanan Wuling dengan para pelanggan. Kini kami tambahkan menu IoV, dan tampilan antar muka yang lebih modern,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.

Wuling Motors memiliki fitur Internet of Vehicle (IoV)


Menurut Taufik, hal ini dilakukan untuk mendukung fasilitas IoV yang terdapat dalam inovasi WISE pada mobil Almaz RS. Selain itu, beberapa ubahan lain juga tersedia dalam aplikasi ini, yang dapat dinikmati setiap pengguna Wuling, khususnya pemilik Almaz RS.

Koneksi internet pada Wuling Almaz RS gratis paket 30 bulan


Dimas Agus, App Operation Wuling Motors mengatakan, dalam menghadirkan WISE, Wuling memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam, sekaligus melakukan personalisasi pada Almaz RS miliknya.


Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam IoV, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsi agar dapat menggunakan beragam fitur yang dimiliki secara optimal.

Wuling Almaz RS juga memiliki koneksi bluetooth ke perangkat haedunit


“Jika ingin pinjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa lakukan pengaturan pada pilihan ‘Manajemen Otorisasi Kunci’. Pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun MyWuling+ yang sudah diaktivasi,” kata Dimas.


Pengguna, lanjut Dimas, juga bisa melakukan preset navigasi, untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi. Bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi otomatis akan aktif sesuai tujuan yang telah ditetapkan, setelah ponsel terinterkoneksi secara screen cast dengan headunit.

(ki-ka) Danang Wiratmoko, Taufik S.Arief dan Dimas Agus usai menjelaskan teknologi WISE pada Wuling Almaz RS


“Fitur menarik lain, adanya interkoneksi ponsel yang memungkinkan pengguna memproyeksikan aplikasi pada smartphone ke layar headunit. Ini dapat dilakukan secara nirkabel dan kabel,” jelas Dimas.


Bagaimana bila pemilik Wuling Almaz RS ingin mengganti smartphonenya? “Kalau memang pemilik mau mengganti smartphone, langkah paling aman adalah terlebih dahulu menghapus aplikasi MyWuling+ dari smartphone lama. Lalu di smartphone baru tinggal login, otomatis akan terdaftar,” terangnya.


Baca juga:

Buat calon konsumen yang nantinya mau membeli Almaz RS seken, mau tidak mau registrasi pada MyWuling+ harus sesuai dengan yang tertera pada STNK. Bila ingin mengganti akses, pemilik mobil yang baru dapat lapor ke call center Wuling. Agar akses pemilik lama bisa dibantu untuk dilepaskan.


Teks: Setiawan AS

Foto: Wuling Motors