top of page
  • Gambar penulisEditor

The All-New Subaru XV dan The All-New Subaru BRZ Tandai Debut Subaru di GIIAS

GIIAS 2022 menjadi debut brand Subaru yang belum pernah berpartisipasi sebelumnya.

Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan


OTOPLUS ONLINE I Untuk pertama kalinya, Subaru mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).


Pada pameran GIIAS 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Subaru Indonesia menempati Hall 5C dengan area seluas 702 meter persegi.


Pada press conference hari pembukaan GIIAS 2022, Subaru Indonesia perkenalkan 2 model sekaligus:

Subaru XV, compact SUV dengan sistem penggerak Symmetrical All Wheel Drive akan membuat compact SUV lain yang cuma modal tampang dan fitur mati kutu


Pertama adalah The All-New Subaru XV, compact SUV yang sangat ekspresif melalui desain dan kemampuan jelajahnya yang dilengkapi dengan Subaru Core Technology terbaru seperti Symmetrical All-Wheel Drive, Subaru Global Platform, BOXER Engine dan EyeSight.


Kedua adalah The All-New Subaru BRZ, sports car dengan mesin depan dan berpenggerak roda belakang. Handling, tenaga, torsi, dan akselerasi diklaim meningkat dibanding generasi sebelumnya.

Subaru BRZ menawarkan karakter pengendalian, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, murni, khas sebuah sports car


The all-new Subaru BRZ menjanjikan pengalaman sports car yang murni, lengkap dengan reliabilitas dan safety khas Subaru.


Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah untuk Subaru, mengingat sejak GIIAS dihelat, brand Subaru belum pernah berpartisipasi.



"Untuk itu, partisipasi perdana kami bersama Subaru Corporation Japan tahun ini tentu menjadi sangat istimewa, membawa Subaru Motor Show brand identity terbaru dan konsep desain global. Semakin istimewa juga dengan peluncuran dua model penting yang membentuk brand Subaru secara global: The all-new Subaru XV dan The all-new Subaru BRZ," kata Arie.


"Kami sangat percaya Subaru XV dapat menjadi compact SUV yang kompetitif di segmennya, dengan Symmetrical All-Wheel Drive, BOXER Engine, Subaru Global Platform, dan sistem bantuan pengemudi EyeSight generasi ke-4,” semangatnya.



Sebagai informasi, selama pameran GIIAS 2022, Subaru Indonesia menampilkan total 6 kendaraan, yaitu:

  1. The all-new Subaru BRZ M/T dalam warna Magnetite Grey Metallic

  2. The all-new Subaru BRZ A/T dalam warna World Rally Blue

  3. The all-new Subaru XV 2.0i-S dalam warna Cool Grey Khaki

  4. The all-new Subaru XV 2.0i-S EyeSight® dalam warna Plasma Yellow Metallic

  5. The all-new Subaru Forester 2.0i-L dalam warna Crimson Red Pearl

  6. The all-new Subaru Forester 2.0i-S EyeSight® dalam warna Autumn Green Metallic



Seluruh produk Subaru yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.



Subaru Indonesia Jadi Anggota GAIKINDO

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia


Partisipasi perdana Subaru di gelaran GIIAS tentu menjadi sangat istimewa, setelah diterimanya Subaru Indonesia di bawah naungan PT Plaza Auto Mega menjadi anggota GAIKINDO sejak April 2022.


Tema besar yang diusung di ajang GIIAS 2022 adalah “The Earth Circulation” yang intinya menekankan kedekatan brand dan produk Subaru dengan alam serta membuat kendaraan yang ada di dalamnya terlihat dinamis selama 11 hari pameran GIIAS 2022.



Acara seremoni pembukaan booth Subaru di GIIAS 2022 dihadiri oleh Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division dari Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, President Director dari Subaru Indonesia, Arie Christopher, Chief Operating Officer dari Subaru Indonesia, dan Carlos Sanusi, Director, PT Plaza Auto Cipta.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Subaru Indonesia

bottom of page