top of page
  • Gambar penulisEditor

BMW Group Indonesia Cetak Rekor Peningkatan Penjualan di Semester Pertama 2021

BMW Group Indonesia berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 44,7 persen dibandingkan periode yang sama 2020 (YoY 2020).

BMW The New 5, model terbaru yang dihadirkan April 2021 lalu


OTOPLUS-ONLINE I Selama semester pertama 2021 ini BMW Group Indonesia berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 44,7 persen dibandingkan periode yang sama 2020 (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.



Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada enam bulan pertama tahun 2021 ini.”



Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama 2021 ini.


BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen dan MINI mengalami kenaikan hingga 52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June).



Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan CKD (Completely Knock Down) seperti BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

BMW X1 sDrive 18i Sport menyumbang penjualan tertinggi di antara jajaran produk BMW


Performa penjualan BMW Group Indonesia mengalami peningkatan signifikan pada bulan April dan Mei 2021 ketika diluncurkan varian-varian baru seperti BMW X1 sDrive 18i Sport, BMW X3 xDrive 30i M Sport, BMW X5 xDrive40i xLine dan BMW X7 xDrive 40i Opulence, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.



Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

The New MINI Countryman kini telah dirakit di Indonesia, harganya jadi lebih terjangkau


Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.



“BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini," tutur Ramesh.



Dicontohkannya BMW tawarkan layanan pick-up dan delivery services, terutama untuk situasi kritis dan darurat. Lalu Online Aftersales Update, yang memungkinkan penjelasan tentang mobil pelanggan menggunakan video yang mudah dipahami, dan layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru.



"Kami juga menyediakan layanan doorstep test drive, di mana kami mengirimkan BMW ke rumah pelanggan untuk test drive. Prosedur operasi standar ini mengoptimalkan kinerja tim kami dan memastikan pelanggan kami terus menikmati kendaran BMW dan MINI dalam kondisi prima dengan proses tanpa rasa khawatir,” tutup Ramesh.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, BMW

bottom of page