• Editor

DFSK Super Cab Kuasai 70 Persen Penjualan DFSK di Surabaya

Kini menjadi salah satu tulang punggung penjualan DFSK.

DFSK Super Cab 1.3 Turbo Diesel


OTOPLUS-ONLINE I Menurut Yansen Tan, Operational Manager CV Manang Sejahtera Abadi sekitar 70 persen penjualan DFSK di Surabaya sepanjang tahun 2021 dikuasai model Super Cab.


Kendaraan komersial ringan (pick up) yang didesain memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 1,4 ton, bertenaga besar dan harga terjangkau namun tetap menawarkan biaya operasional yang rendah.


Spesifikasi itu ideal untuk para pelaku UMKM yang bergerak di sektor usaha jasa, transportasi, pergudangan, penyediaan akomodasi dan industri makanan-minuman.

Ini bak barang milik DFSK Super Cab 1.5DVVT flat deck berukuran 2.310 mm x 1.670 mm x 340 mm sementara 1.3 TDI sedikit lebih panjang, ukurannya 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm


Menurut Badan Pusat Statistik, usaha-usaha tersebut merupakan sektor utama penunjang ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.


“Kami melihat bahwa Surabaya, dan secara keseluruhan Jawa Timur, sangat potensial karena banyak sektor usaha yang membutuhkan kendaraan komersial ringan seperti DFSK Super Cab sebagai kendaraan operasionalnya,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Rangkanya mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 kilogram


"Hal ini tercatat dari animo positif DFSK Super Cab di Surabaya yang begitu baik, dan bahkan kini menjadi salah satu tulang punggung penjualan DFSK yang mendukung sektor jasa, transportasi dan pergudangan, penyediaan akomodasi, dan industri makanan dan minuman."


Untuk mengakomodir berbagai bidang usaha konsumennya DFSK menawarkan optimalisasi rancang bangun sehingga memungkinkan DFSK Super Cab dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Dari pengujian yang dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13,59 Kilometer/liter, kemudian DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16,19 kilometer/liter


Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil boks, chiller box (untuk membawa daging mentah), hingga moko (mobil toko). Menariknya, konsumen tak perlu ribet datang ke karoseri. Semua bisa diurus melalui dealer resmi DFSK.


Modifikasi yang dikerjakan oleh karoseri rekanan DFSK itu tidak akan menggugurkan garansi. Karoseri rekanan DFSK juga memberi garansi dalam waktu tertentu, untuk unit yang dikerjakan.


Membuat konsumen tetap bisa menikmati seluruh kemudahan layanan purna jual, plus kualitas prima kendaraan yang ditawarkan.


Spesifikasi DFSK Super Cab

DFSK Super Cab 1.5 DVVT


DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan produksi Cikande, Serang, Banten, yang menawarkan dua varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm, dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm.

DFSK Super Cab 1.3 Turbo Diesel mengusung mesin 1.300 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 75 PS (74 HP) dan torsi hingga 190 Nm, sementara DFSK Super Cab 1.5DVVT bermesin 1.500 cc dengan tenaga 102 PS (100,6 HP) dan torsi 140 Nm, dikombinasikan transmisi 5-percepatan manual


Kedua model ini sudah pernah OTOPLUS-ONLINE ulas tuntas beberapa waktu lalu. Silakan klik link berikut ini:


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto