• Editor

Moladin Bagikan Tips Beli Mobil Bekas di IIMS Surabaya 2022

Ada tiga faktor yang jadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung, melalui komunitas atau agen.

Manasak Tobing (Aca) GM Agency Moladin, Wawan DH, Sekjen FK3O, Eko Bayu Firdaus Deputy CCO UCI Moladin


OTOPLUS-ONLINE I Setelah IIMS Jakarta, Moladin, marketplace mobil bekas omnichannel terkemuka di Indonesia kembali menginspeksi, membeli dan melayani tukar tambah mobil bekas di IIMS Surabaya yang akan digelar 1-5 Juni 2022 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.


Sebagai mitra resmi trade-in IIMS 2022, Pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang trade-in, Dana Tunai (Refinancing) dan juga syarat untuk menjadi agen Moladin.

Moladin kembali berpartisipasi di IIMS 2022


Bagi pengunjung yang ingin mencoba layanan trade-in, pengunjung dapat membawa dokumen seperti KTP, BPKB, STNK, Faktur Pajak, dan Manual Book & Service untuk inspeksi. Pengunjung hanya perlu menunggu selama 45 menit untuk mengetahui hasil dari proses trade-in.


Jika transaksi berhasil, pengunjung berkesempatan memenangkan grand prize, smartphone dan juga tablet, serta menunggu satu hari kerja proses pencairan dana tunai.


Baca juga: Emil Dardak Buka IIMS Surabaya 2022: Potensi Jatim Sumbang 23% Industri Manufaktur Indonesia


Sedangkan pengunjung yang transaksinya belum berhasil, juga masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah hiburan seperti smartwatch dan juga smartphone.


Untuk pengunjung yang berhasil melakukan transaksi trade-in, di IIMS Surabaya kali ini, Moladin juga akan memberikan voucher diskon bernilai hingga Rp 5 juta. Voucher ini dapat digunakan untuk mencoba berbagai layanan yang ada di Moladin Car Center (MCC) pada periode Juli hingga Agustus 2022.


Baca juga: Emil Dardak Puji Gelaran Builderfest 2022 di IIMS Surabaya 2022: Karya Modifikator Keren dan Unik


Selain memberikan layanan pada pengunjung, Moladin juga akan mengadakan beberapa talkshow serba-serbi Mobil Bekas; mulai dari tips dan trik merawat mobil bekas hingga financial planning dalam membeli mobil bekas.


Pada talkshow yang digelar tanggal 4 Juni 2022 bersama komunitas Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), Moladin berbagi tips tentang apa yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas.


Baca juga: Layanan Moladin di IIMS Surabaya 2022: Tukar Mobil Lama dengan yang Baru!


Cara membeli mobil bekas sekarang semakin beragam, namun ada tiga faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung, melalui komunitas atau melalui agen.


Ketiga pertimbangan tersebut adalah ketersediaan waktu calon pembeli karena mencari informasi mengenai mobil yang ditaksir memakan waktu, pengetahuan yang cukup akan otomotif, serta telah memiliki preferensi tersendiri terhadap mobil impiannya.


Baca juga: Wuling Pamerkan Beragam Innovasi Modern di IIMS Surabaya 2022


Moladin memfasilitasi semua channel (omnichannel) mulai dari website hingga dealer rekanan Moladin. Juga menyediakan agen yang akan membantu calon pembeli.


Biasanya, dalam membeli mobil bekas, konsumen akan langsung menanyakan ketersediaan barang. Namun, Moladin menghimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior.


Baca juga: Mitsubishi Perkenalkan Branding Baru 'Life Adventure' di IIMS Surabaya 2022


Selain itu, Moladin juga menghimbau konsumen untuk rajin mengecek harga mobil di pasaran dan juga kelengkapan surat.

Didukung inspektor berpengalaman dan tersertifikasi


Di Moladin, konsumen akan mendapatkan mobil yang sudah di-inspeksi terlebih dahulu, dengan agen yang akan melakukan inspeksi menyeluruh di beberapa titik yang menjadi titik penting pemeriksaan.


Dengan memberdayakan agen melalui penyediaan perangkat dan ekosistem yang tepat, Moladin menawarkan pengalaman transaksi mobil yang sangat personal kepada pelanggan.


Baca juga: Test Drive di IIMS Surabaya 2022 Dapat Kesempatan Bawa Pulang Toyota Avanza!


Ditambah dengan fokus Moladin pada adopsi teknologi yang kuat, Moladin menawarkan kepada pelanggan:

  1. Kecepatan - transaksi dan pencairan di hari yang sama

  2. Harga yang kompetitif

  3. Pilihan inventaris yang baik

  4. Aksesibilitas, dengan kehadiran yang kuat bahkan diluar kota-kota besar di Indonesia. Moladin sekarang berada di lebih dari 135 kota di seluruh Indonesia.


Baca juga: Danamon, Adira Finance, dan MUFG Berikan Tawaran Menarik di IIMS Surabaya 2022


Di IIMS Surabaya 2022 Moladin juga mengadakan kompetisi media sosial yaitu #MoPoseChallenge. Caranya, pengunjung dapat mendatangi booth Moladin, mengikuti undian berhadiah, lalu pastikan sudah follow IG dan Youtube Moladin.


Selanjutnya, pengunjung dapat berpose di booth Moladin dan upload foto di IG Story dengan mention @moladin_id dan memberikan komen. Sebanyak 25 pemenang akan mendapatkan voucher uang elektronik, masing-masing senilai 500,000 rupiah.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto